3 ORANG PEMANCING BERHASIL DISELAMATKAN DI PERAIRAN SEKOTONG UTARA


LOMBOK BARAT – Minggu (03/06) pukul 14.45 wita, Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram menerima laporan dari bapak Wayan Jaten bahwa telah terjadi 3 orang terseret arus laut saat menaiki sampan di perairan Gili Gede Lombok Barat. Hal ini diakibatkan oleh sampan yang mereka naiki saat memancing ikan mengalami mati mesin dan patah kemudi.

Selang beberapa menit kemudian usai terima laporan, tim rescue dan crew rescue Boat 220 Mataram diberangkatkan ke lokasi kecelakaan dan dipimpin langsung oleh Kepala Sub Seksi Operasi dan Siaga, Putu Arga Sujarwadi,S.H.,M.M bersama dengan potensi SAR dari Pol Airud Polda NTB, KSOP Lembar dan nelayan setempat untuk melakukan pencarian.

“Setelah melakukan pencarian selama kurang lebih 2 jam, ketiga korban berhasil ditemukan di perairan Sekotong utara Gili Poh dalam keadaan selamat, selanjutnya semua korban dievakuasi menuju pelabuhan Lembar”, ungkap Putu usai melakukan evakuasi. “lokasi penemuan merupakan jalur pelayaran kapal ferry Lembar – Padang Bay”, tambahnya.

Identitas korban diketahui atas nama Wayan Budiarsaba (49) dan Wayan Putra (15) warga BTN Sweta serta Ketut Muter (45) warga Lembar. (Ln/hms mtr).



Kategori Kecelakaan Pelayaran , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : mataram
3 June 22:52 WIB