4 HARI MENGHILANG, POTORANG DITEMUKAN TEWAS


SUMBAWA – Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram menerjunkan satu tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Sumbawa untuk melakukan pencarian satu orang yang hilang di gunung Saladas desa Mapin kec. Alas Barat, Selasa (24/01). Pencarian dilakukan setelah Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram menerima informasi terkait hal tersebut dari bapak Muhamad, Sekretaris Kecamatan Alas Barat pada pukul 08.39 wita. Korban atas nama H. Potorang (70) warga desa Mapin kec. Alas Sumbawa Barat.

Setelah dilakukan pencarian, pukul 14.20 wita tim SAR gabungan dari tim rescue pos pencarian dan pertolongan sumbawa, BPBD kab.Sumbawa Besar, Polsek Alas Barat, Babinsa Mapin, Tagana Dinsos Sumbawa Besar dan Masyarakat setempat berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia sekitar 0,68 km dari lokasi kejadian pertama (LKP). Korban selanjutnya dievakuasi dan dibawa menuju rumah duka.

“Korban ditemukan di gunung Kokar Sangkerang dimana lokasi penemuan masih termasuk wilayah desa Mapin. Sebelumnya pihak keluarga bersama aparat desa dan masyarakat setempat telah melakukan pencarian sejak hari sabtu (20/01), namun pencarian belum membuahkan hasil. Tim kami yang berada di pos pencarian dan pertolongan Sumbawa menerima laporan tersebut empat hari kemudian setelah korban dikabarkan hilang”, kata I Nyoman Sidakarya, S.H, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram.

Sementara koordinator pos pencarian dan pertolongan sumbawa, Suryaman menceritakan, Potorang meninggalkan rumah empat hari yang lalu sekitar jam 9 pagi menuju ke arah gunung Saladas. Kondisi tubuh korban saat ditemukan terdapat luka memar dibagian lutut. (ln/hms mtr).