ANAK TENGGELAM DI SUNGAI BALI DUA DITEMUKAN TIDAK BERNYAWA


DOMPU -- Seorang anak yang tenggelam di sungai Bali Dua kec. Simpasai kab. Dompu berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Minggu (07/01). Tim SAR gabungan yang terdiri dari tim rescue pos Pencarian dan Pertolongan Bima, BPBD kab. Dompu, Polsek Simpasai, Dalmas Polres Dompu dan masyarakat setempat menemukan korban sekitar 5 Km dari lokasi kejadian di aliran sungai yang berada di desa wawonduru kab. Dompu pada pukul 08.45 wita. Korban atas nama Adam (6) warga Kandai Dua dusun Bali bunga Dompu dievakuasi dan dibawa menuju Rumah Sakit Umum Dompu.

Sebelumnya kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram menerima informasi musibah tersebut dari bapak Imran, Kalak BPBD kab. Dompu pada Sabtu (06/01) pukul 17.00 wita. Menindak lanjuti laporan yang diterima, tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Bima langsung diterjunkan ke lokasi musibah untuk melakukan pencarian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, I Nyoman Sidakarya,S.H mengatakan, “korban mandi di sungai yang berada di belakang Masjid Al Muhajirin lingkungan Bali Dua dan Saat itu di lokasi sedang hujan. Korban atas nama Adam terseret arus sungai dan akhirnya tenggelam. Pencarian pada hari pertama belum membuahkan hasil dan dihentikan sementara pada pukul 20.00 wita karena malam hari jarak pandang (visibility) sangat terbatas, namun tim kami tetap standby di sekitar lokasi kejadian untuk mempercepat respon time pencarian selanjutnya”. Adam baru berhasil ditemukan pada pencarian hari kedua dalam keadaan tidak bernyawa, tegasnya. (ln/hms mtr).



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : mataram
7 January 12:06 WIB