HADAPI SIAGA LEBARAN 2018, BASARNAS MATARAM GELAR APEL PASUKAN DAN PERALATAN SAR


LOBAR – Kamis (07/06) pukul 08.00 wita sebanyak 3 pleton personil Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram melaksanakan apel gelar pasukan dan peralatan SAR di halaman Kantor yang berlokasi di Jln. TGH Lopan Labuapi Lombok Barat. Apel khusus yang dilakukan secara interen ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, I Nyoman Sidakarya,S.H. Apel ini merupakan langkah awal kesiapsiagaan personil dan peralatan SAR yang akan digunakan untuk pengamanan lebaran dari tanggal 07 s/d 24 Juni 2018. Personil dan peralatan SAR akan ditempatkan dibeberapa titik, antara lain Bandara Internasional Lombok (LIA), Pelabuhan Lembar, Pelabuhan Bangsal, Pelabuhan Badas, Pelabuhan Khayangan dan Bandara M. Salahudin Bima.

Dalam pengarahannya saat apel, I Nyoman Sidakarya,S.H menyampaikan agar tim yang terlibat dapat berkoordinasi dengan seluruh tim baik internal dan instansi/pihak terkait. Kepala Kantor juga memerintahkan kepada personil yang terlibat di lapangan agar melaksanakan tugas dengan rasa penuh tanggung jawab dan menempati lokasi pengamanannya masing-masing sesuai jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya. “Kesiapsiagaan peralatan juga merupakan hal yang sangat penting yang harus diperhatikan guna menunjang tugas pokok kita khususnya dalam siaga khusus angkutan lebaran 2018”, imbuhnya.

Sebelumnya, para personil mengikuti apel gelar pasukan Operasi Ketupat Gatarin 2018 yang diselenggarakan oleh kepolisian secara serentak pada hari rabu (06/06) dibeberapa tempat di wilayah NTB, antara lain di Polda NTB, Mapolres Lombok Barat, Mapolres Lombok Utara, dan Mapolres Bima. (ln/hms mtr).



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : mataram
7 June 10:44 WIB