KANTOR SAR MATARAM PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA


Sumpah pemuda adalah salah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan bangsa Indonesia. ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia. Peristiwa sejarah Soempah Pemoeda atau Sumpah Pemuda merupakan suatu pengakuan dari Pemuda-Pemudi Indonesia yang mengikrarkan satu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa. Sumpah Pemuda dibacakan pada tanggal 28 Oktober 1928 berdasarkan hasil rumusan dari Kerapatan Pemoeda-Pemoedi atau Kongres Pemuda II Indonesia yang hingga kini setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda.

“Mari kita cakupkan persatuan dan kesatuan Indonesia. Stop segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa. Sudah saatnya kita melangkah ke tujuan lain yang lebih besar, yaitu mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Bersama pemerintah daerah, organisasi kepemudaan dan sektor swasta, kita bergandengan tangan, bergotong royong melanjutkan api semangat Sumpah Pemuda 1928. Saat kita Berani Bersatu untuk Kemajuan dan Kejayaan Indonesia”. Demikian beberapa pesan yang disampaikan dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga yang dibacakan oleh Kepala Kantor SAR Mataram, Gusti Anwar Mulyadi selaku inspektur upacara.

Senin (30/10) pukul 07.30 wita kantor SAR Mataram melaksanakan upacara bendera untuk memperingati hari Sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2017 bertempat di halaman kantor. Selaku inspektur, Gusti Anwar Mulyadi memimpin jalannya upacara yang diikuti oleh pegawai kantor SAR Mataram sebanyak 46 orang. Upacara berlangsung sekitar 40 menit dan berjalan hikmat. (ln/hms mtr).



Kategori General Berita .
Pengunggah : mataram
30 October 11:40 WIB