KAPAL YACHT YANG MEGALAMI LOST CONTACT BERHASIL DITEMUKAN DI PERAIRAN MEDANA


LOMBOK UTARA – Tim rescue pos siaga SAR Bangsal bersama pihak Medana Bay Marina berhasil menemukan kapal jenis Sailing Yacht dengan nama Ginger di perairan Medana Lombok Utara pada hari rabu (18/10) pukul 17.29 wita dalam keadaan selamat dan selanjutnya dievakuasi menuju Medana Bay Marina. Kapal dengan cal sign Dogi dan berbendera jerman ini mengalami lost contact sejak jumat (13/10) pukul 10.00 wita dengan rute dari Kanata Bima menuju Medana Bay Marina Lombok Utara.

Nahkoda kapal, Peter Boeckmaan mengatakan “hand phone (HP) mati karena charger rusak mengakitbatkan saya tidak bisa berkomunikasi”. Disamping itu, kapal mengalami kerusakan mesin yang menyebabkan tidak mampu berlayar dengan baik dan melawan arus, imbuhnya.

Sebelumnya Kantor SAR Mataram menerima laporan kecelakaan pelayaran sebuah kapal jenis Yacht yang mengalami lost contact dari Kantor SAR Denpasar pada hari Selasa (17/10) pukul 22.00 wita. Menindak lanjuti laporan tersebut, Kantor SAR Mataram menerjunkan tim rescue pos SAR Bima, Kayangan dan pos siaga SAR Bangsal untuk berkoordinasi dan melaksanakan pencarian bersama dengan potensi SAR dari KUPP Pemenang, Srop Bima, Srop Labuan Lombok, Pengelola Medana Bay Marina, Pos TNI AL Gili Air dan masyarakat setempat.

Kepala siaga Kantor SAR Mataram, Made Angga Wibawa, S.Pd mengatakan, “kami sempat dihubungi oleh anak korban via telepon dan via email dari Rescue Command Centre (RCC) Jerman menanyakan perkembangan pencarian terhadap korban”. Kami telah mengirimkan informasi penemuan korban ke RCC Jerman ia email untuk diteruskan ke keluarga korban, tegasnya. (ln/hms mtr).



Kategori Kecelakaan Pelayaran , General Berita .
Pengunggah : gunk
18 October 23:05 WIB