KORBAN HANYUT DI SUNGAI DESA BELI DITEMUKAN TEWAS


LOMBOK UTARA – Bapak Pasek, anggota BPBD Lombok Utara melaporkan telah terjadi kecelakaan satu orang terseret arus sungai di desa Beli kec. Gondang Lombok Utara, Sabtu (27/01) pukul 20.45 wita. Tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram dan Pos Siaga Pencarian dan Pertolongan Bangsal diterjunkan ke lokasi kejadian pertama (LKP) untuk melakukan pencarian.

Korban atas nama Munawir (20) warga Lendang Gala Todo Tanjung Lombok Utara. Bersama dengan BPBD kab. Lombok Utara, Polsek Tanjung dan masyarakat setempat, pencarian dilakukan dengan menyusuri sepanjang aliran sungai menggunakan rafting boat dan penyisiran dari pinggir sungai. Munawir baru berhasil ditemukan pada hari ketiga pencarian dalam keadaan meninggal dunia di pantai Sedayu, Senin (29/01).

“Korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan di pantai Sedayu Lombok Utara dengan jarak sekitar 2,81 km dari LKP”, kata I Nyoman Sidakarya,S.H, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram. Munawir ditemukan pada pukul 11.20 wita, selanjutnya dievakuasi dan dibawa menuju rumah duka, imbuhnya.

Menurut informasi yang diterima dari masyarakat setempat, sesaat sebelum kejadian korban mandi berempat bersama temannya di pinggir sungai. Korban terseret arus sungai akibat air bah yang datang secara tiba-tiba dari hulu sungai. Sempat ditolong oleh temannya, namun tidak berhasil karena derasnya arus sungai. (ln/hms mtr).