PANTAI TEBUAK AREGULING TELAN SATU KORBAN JIWA


LOMBOK TENGAH -- dua hari melakukan pencarian, tim SAR gabungan berhasil menemukan satu korban terseret arus ombak di pantai Tebuak Areguling desa Pengempos Lombok Tengah dalam keadaan meninggal dunia, Minggu (11/02). Sahdi (45) beralamat di dusun Mojosari desa Jagog ditemukan dengan jarak 204 meter dari lokasi kejadian pertama (LKP) pada pukul 12.15 wita.

Tim rescue kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Mataram melakukan pencarian sejak hari sabtu (10/02) setelah menerima laporan dari bapak Ma’al, Babinsa Jagog pada pukul 09.50 wita. Pencarian juga melibatkan potensi SAR dari Polsek Kuta Lombok Tengah, Babinsa Jagog, BPBD Lombok Tengah dan masyarakat setempat. Kepala Kantor SAR Mataram, I Nyoman Sidakarya terjung langsung memimpin jalannya operasi pencarian sekaligus menggalang koordinasi dengan potensi SAR yang terlibat di lokasi kejadian.

“Pencarian pada hari pertama belum membuahkan hasil. Tim SAR gabungan berhasil menemukan Sahdi pada keesokan harinya dalam keadaan tidak bernyawa dan selanjutnya dibawa menuju Rumah Sakit Umum Praya”, terang I Nyoman Sidakarya. Penemuan korban masih disekitar wilayah lokasi kecelakaan, imbuhnya.

Menurut keterangan dari bapak Lalu Bisri, BPBD Lombok Tengah, sekitar jam 5 pagi korban sedang istirahat makan di pantai. Tiba-tiba ombak besar datang menerjang pria naas tersebut hingga menyeretnya ke tengah laut dan akhirnya tengelam.(ln/hms mtr).



Kategori General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : gunk
11 February 22:20 WIB