PENCARIAN KORBAN TERSERET OMBAK DI BATU BONGKANG DIHENTIKAN


SUMBAWA – Setelah melakukan usaha pencarian selama 6 hari, tim SAR gabungan memutuskan untuk menghentikan pencariannya terhadap seorang warga dusun Padasuka A desa Padasuka kec. Lunyuk Sumbawa Barat yang terseret ombak saat memancing di laut Batu Bongkang dusun Sanpar Goal desa Emang Lestari kec. Lunyuk Sumbawa Barat, senin (21/01).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram I Nyoman Sidakarya mengatakan ”operasi pencarian dihentikan berdasarkan hasil evaluasi saat musyawarah bersama dengan perangkat Desa, Koramil lunyuk, dan perwakilan pihak keluarga”.

Selama hampir seminggu, Tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Sumbawa bersama unsur terkait dari TNI, Kepolisian, BPBD, masyarakat setempat dan unsur terkait lainnya telah mencari korban atas nama Dodi (30) di sepanjang pantai dan perairan Batu Bongkang hingga memperluas area pencariannya ke arah utara dari lokasi kejadian.

“atas dasar permintaan pihak keluarga korban dan kondisi alam yang sering tidak bersahabat, kami menghentikan usaha dalam menemukan korban dihari ke-6 pencarian dan dilanjutkan dengan pemantauan”, tambah Nyoman.

Dikabarkan Dodi terseret ombak saat pergi memancing bersama tiga temannya di laut tersebut, selasa (15/01) pukul 20.00 wita. salah satu temannya langsung menemui pihak keluarga korban untuk memberitahukan kejadian tersebut. (ln/hms mtr).



Kategori Berita Kansar , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : ratri dwiyani
22 January 13:00 WIB