SATU ORANG HILANG DI BUKIT SAMBELIA DITEMUKAN SELAMAT


LOMBOK TIMUR--Setelah melaksanakan pencarian selama 5 hari, Tim SAR gabungan yang terdiri dari tim rescue pos SAR Kayangan, Polsek Sambelia, BPBD Sambelia, Babinsa Sambelia, SAR Unit Lombok Timur, Pramuka Sambelia dan masyarakat setempat berhasil menemukan 1 orang yang hilang saat berburu di bukit desa Sambelia kec. Sambelia Lombok Timur dalam keadaan selamat pada hari Senin (09/10) pukul 10.40 wita.

Korban atas nama Awan (35) warga Dasan Geang kel. Kumbasari kec. Selong Lombok timur ditemukan di bukit Jeringo dan dibawa menuju rumah keluarga korban.

Sebelumnya, Kamis (05/10) pukul 17.30 wita kantor SAR Mataram menerima laporan dari bapak Samsul, anggota SAR Unit Lombok Timur bahwa telah terjadi keadaan yang membahayakan jiwa dimana ada 1 orang hilang saat berburu di bukit Sambelia desa Sambelia kec. Sambelia Lombok Timur. Awan belum kembali selama 2 hari sejak dilaporkan hilang.

Menindak lanjuti laporan tersebut, melalui pos SAR Kayangan, kantor SAR Mataram menerjunkan 1 tim rescue ke lokasi untuk melaksanakan pencarian. Tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan memeriksa tempat-tempat yang dicurigai adanya korban, jalan setapak, aliran sungai hingga memeriksa tempat yang kemungkinan dilalui orang. Awan baru berhasil ditemukan saat pencarian memasuki hari kelima.

Awan dikabarkan pergi berburu bersama temannya. Berawal dari terpisah dengan temannya ketika mencari burung, sehingga awan tidak menemukan jalan pulang. Awan mencoba mencari jalan pulang sendiri hingga sampai di perkampungan warga di bukit jeringo. (ln/hms mtr).



Kategori General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : gunk
9 October 12:56 WIB