SEDANG ASIK MEMANCING, SYARIFUDDIN DITEMUKAN TEWAS DI SUNGAI


DOMPU – Kamis (18/01) pukul 15.45 wita, Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram menerima informasi dari bapak Imran, Kalak BPBD kab. Dompu bahwa telah terjadi kecelakaan satu orang hanyut di sungai desa Mumbu kec. Woja kab. Dompu. Menindak lanjuti laporan yang diterima, tim rescue pos Pencarian dan Pertolongan Bima diterjunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

Dibantu potensi SAR dari BPBD kab. Dompu, Polsek Woja dan masyarakat setempat, pencarian dilakukan bersama-sama dengan menyisiri sepanjang aliran sungai. Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban atas nama Syarifuddin (20) yang merupakan warga setempat sekitar 20 meter dari lokasi kejadian pertama (LKP).

“Setelah melakukan pencarian dengan mengikuti arah aliran sungai, Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban tidak jauh dari LKP dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 18.35 wita”, kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, I Nyoman Sidakarya. Kemudian Syarifudin dievakuasi dan dibawa menuju Rumah Sakit Umum Dompu, imbuhnya.

Sementara, Koordinator pos Pencarian dan Pertolongan Bima, Heriyanto mengatakan, “korban pergi memancing bersama kedua temannya di muara sungai yang berada di desa Mumbu. Sedang asik memancing, tiba-tiba Syarifuddin berpindah tempat mencari lokasi yang lebih bagus untuk mencari ikan. Saat berjalan menuju tempat yang diinginkan, dia terpeleset jatuh ke sungai dan tidak berhasil menyelamatkan diri”. (ln/hms mtr).



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : mataram
18 January 7:20 WIB