SEORANG BALITA DITEMUKAN TIDAK BERNYAWA DI PINGGIR SUNGAI


BIMA--Seorang balita ditemukan tewas oleh tim SAR gabungan di sungai desa Bontokape kec. Bolo Bima, jumat (26/01). Korban atas nama Nazwa (3) yang berjenis kelamin perempuan ini ditemukan tersangkut di ranting pohon yang berada di pinggir sungai pada pukul 17.25 wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, I Nyoman Sidakarya,S.H menerangkan, tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Bima diterjunkan ke lokasi kejadian pertama (LKP) setelah menerima laporan dari ibu Chandra, anggota Orari kab. Bima, kamis(25/01). Jam 3 sore Chandra melaporkan telah terjadi kecelakaan seorang balita hanyut di sungai desa Tambe kec. Bola Bima. Dibantu dari BPBD kab. Bima, Polsek Bolo, Babinsa Bolo, Orari Bima dan masyarakat setempat, pencarian dilakukan dari LKP hingga menyusuri aliran sungai.

"Tim SAR gabungan berhasil menemukan Nazwa pada hari kedua pencarian dalam keadaan meninggal dunia sekitar 3,15 km dari LKP dan selanjutnya dievakuasi menuju rumah duka", ungkap I Nyoman Sidakarya.

"Sesaat sebelum kejadian, korban dikabarkan bermain air saat cuaca dilokasi sedang hujan. Tiba-tiba korban terseret air hujan ke selokan yang mengarah ke sungai dan akhirnya tenggelam terbawa arus", ungkap Heriyanto, Kordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Bima.(ln/hms mtr).