SEORANG BOCAH DITEMUKAN TEWAS DI SUNGAI GLEGER LOMBOK TENGAH


LOMBOK TENGAH -- Juan Ahmad, bocah berumur 4 tahun tenggelam di sungai yang berlokasi di kampung Tiwu Galih kota Praya Lombok Tengah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Sabtu (17/03). Tim SAR gabungan dari tim rescue kantor pencarian dan pertolongan (SAR) mataram, BPBD kab. Loteng, Babin Kamtibmas polres loteng, Satpol PP kab. Loteng dan masyarakat setempat berhasil menemukan Juan pada pukul 09.45 wita, mengambang di sungai Gleger, kelurahan Prapen Kota Praya Lombok Tengah dan selanjutnya dievakuasi menuju rumah duka yang beralamat tidak jauh dari lokasi kecelakaan.

Kepala Kantor SAR Mataram, I Nyoman Sidakarya,S.H mengatakan,” titik penemuan korban sejauh 2,02 Km dari lokasi kejadian pertama (LKP) dan sekitar 400 meter dari bendungan Batu Jai. Sebelumnya, pencarian dilakukan sejak hari Jumat (16/03), setelah kantor SAR Mataram menerima laporan dari bapak Bisri, salah satu anggota BPBD kab. Lombok Tengah terkait hal tersebut pada pukul 05.10 wita dengan menerjunkan satu tim rescue ke lokasi kejadian. Pencarian hari pertama, tim rescue kantor SAR Mataram dibantu dari potensi SAR yang terlibat dilokasi menyisiri aliran sungai sampai bendungan Batu Jai hingga pukul 18.00 wita”. korban baru berhasil ditemukan pada pencarian hari kedua dalam keadaan tidak bernyawa, tegasnya.

Korban dikabarkan keluar rumah pada jam 4 sore untuk mandi air hujan dan baru disadari hilang oleh anggota keluarganya 2 jam kemudian. Juan jatuh ke selokan yang berada didekat rumahnya hingga terseret menuju sungai yang merupakan muara dari selokan tersebut. (ln/hms mtr).



Kategori General Artikel , Kecelakaan Dengan Penanganan Khusus , General Berita .
Pengunggah : gunk
17 March 18:20 WIB