SEORANG NELAYAN DITEMUKAN TIDAK BERNYAWA DI PANTAI KALAKI


BIMA -- Seorang nelayan yang tenggelam di pantai Kalaki Bima ditemukan meninggal dunia oleh tim SAR gabungan, Rabu (15/5).

Saat dimintai keterangan, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram I Nyoman Sidakarya membenarkan informasi penemuan tersebut.

IMG-20190516-WA0001.jpg

"Kemarin malam pukul 22.00 wita tim SAR gabungan berhasil menemukan seorang nelayan dalam kondisi tidak bernyawa sebelah utara sekitar 75 meter dari lokasi kejadian pertama. Korban atas nama Syafrudin (40) yang diperkirakan hilang di sekitar bagan pantai Kalaki ditemukan mengambang, selanjutnya dievakuasi dan langsung dibawa ke rumah duka", ungkap Nyoman, Kamis (16/5).

IMG-20190515-WA0014.jpg

Sebelumnya Dihari yang sama pukul 09.45 wita Pos Pencarian dan Pertolongan Bima menerima laporan tersebut dari Kepala Desa Panda bapak Said.

" tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Bima kami terjunkan ke lokasi usai terima laporan. Bersama dengan kepolisian, TNI, BPBD, nelayan, masyarakat setempat dan unsur terkait lainnya melakukan pencarian di perairan pantai Kalaki dan penyelaman di sekitar areal bagan", tambahnya.

IMG-20190515-WA0015.jpg

Dikabarkan Syafrudin pergi sendiri memancing ikan di bagan yang berada di pantai Kalaki pada Selasa (14/5) sekitar jam 4 sore menggunakan sampan milik mertuanya. Setelah beberapa lama saksi hanya melihat tali pengikat sampan, namun sampannya diperkirakan terlepas dan korban jatuh ke laut.(ln/hms mtr)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : gunk
16 May 9:33 WIB