SEORANG NENEK BERHASIL DISELAMATKAN DI ATAS BUKIT


LOMBOK BARAT – Tim SAR gabungan berhasil menyelamatkan seorang nenek yang jatuh di area perbukitan desa Kekait kec. Gunung Sari kab. Lombok Barat, Selasa (06/02). Pukul 18.10 wita, tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram dibantu dari Polsek Gunung Sari, Koramil Gunung Sari, BPBD kab. Lombok Barat dan masyarakat setempat mengevakuasi korban dan membawanya menuju Puskesmas Gunung Sari untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Sebelumnya Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram menerima laporan dari bapak Wayan, Satgas 9 Polda NTB terkait hal tersebut pada pukul 15.45 wita. Korban atas nama HJ. Habibah (81) warga dusun Kekait Puncang desa Kekait kec. Gunung Sari Lombok Barat. Satu tim rescue diterjunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pertolongan terhadap korban dengan membawa peralatan mountaineering, evakuasi, medis dan radio komunikasi.

“untuk menjangkau korban yang berada di atas bukit dengan ketinggian sekitar 25 meter, tim rescue harus melalui medan terjal dan licin. Terkait dengan kondisi medan yang tidak memungkinkan untuk dilakukan evakuasi melalui jalur yang ditempuh saat menjangkau korban, penurunkan dilakukan dengan cara menggunakan tali sebagai jalur utama dan peralatan lainnya”, kata I Nyoman Sidakarya,S.H, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram. Saat ditemukan, kondisi Habibah dalam keadaan lemas dan tidak jalan setapak untuk turun bukit, imbuhnya.

HJ. Habibah dikabarkan jatuh terpeleset dan tersangkut di atas bukit saat hendak mencari buah duren. Senin (05/02) kemarin korban tidak kunjung pulang sampai larut malam, sehingga pihak keluarga bersama masyarakat setempat melakukan pencarian namun korban tidak berhasil ditemukan. (ln/hms mtr).



Kategori General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : mataram
7 February 19:35 WIB