SEORANG SISWA DITEMUKAN MENINGGAL DI PANTAI KETAPANG


LOMBOK TIMUR -- Tim SAR gabungan berhasil menemukan seorang korban hanyut di pantai Ketapang dusun Pringgabaya kab. Lombok Timur dalam kondisi tidak bernyawa, minggu (18/03). Korban atas nama Suhaeri (16) warga dusun Gubek Pande Korleko Lombok Timur ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian pada pukul 12.09 wita, selanjutnya dievakuasi dan dibawa langsung ke rumah duka.

Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Mataram menerima laporan terkait berita kecelakaan tersebut dari bapak Sulhan Efendi, salah satu anggota Polsek Pringgabaya Lombok Timur pada hari sabtu (17/03) pukul 16.00 wita. Menindak lanjuti laporan yang diterima, tim rescue pos SAR Kayangan diterjunkan ke lokasi kecelakaan dengan menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB) untuk melakukan pencarian.

"Dua hari melakukan pencarian, Suhaeri berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan langsung diserahkan ke pihak keluarga", terang I Nyoman Sidakarya, S.H, Kepala Kantor SAR Mataram. Selain dari tim kami, potensi SAR dari BPBD Lombok Timur, Babin Kamtibmas Polres Lombok Timur, Polsek Pringgarata dan masyarakat setempat juga ikut terlibat dalam proses pencarian dan evakuasi, imbuhnya.

Suhaeri dikabarkan pergi bersama seorang temannya ke pantai Ketapang untuk mandi/berenang. Diduga karena kelelahan, mereka terseret arus. Namun, teman korban berhasil lolos dari maut, sedangkan suhaeri, seorang siswa yang masih duduk di kelas 1 SMK Kuarleko ini tidak mampu menyelamatkan dirinya dan akhirnya tenggelam. (ln/hms mtr).



Kategori General Artikel , Kecelakaan Dengan Penanganan Khusus , General Berita .
Pengunggah : gunk
18 March 20:40 WIB