SEORANG WNA MENGALAMI PATAH TULANG DI PUNCAK GUNUNG RINJANI


LOMBOK TIMUR – Kamis (05/17) pukul 12.40 wita Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram menerima laporan dari bapak Adi, HTE (Himpunan Tim Evakuasi ) Gunung Rinjani bahwa telah terjadi kecelakaan satu orang warga negara asing mengalami patah tulang (fraktur) pada kaki di puncak gunung Rinjani. Diketahui korban atas nama Charlote Brooks (33) alamat Flat 16, Rann House, Mortlike High Street, London SW148HT.

IMG-20180517-WA0011.jpg

Selang beberapa menit kemudian, Tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Kayangan bergerak menuju lokasi untuk melakukan evakuasi. Saat perjalanan menuju lokasi korban, kembali menerima laporan bahwa korban sudah dievakuasi oleh HTE dan porter TNGR (Taman Nasional Gunung Rinjani) Sembalun dan sedang melakukan perjalanan turun dari Pelawangan Sembalun.

IMG-20180518-WA0003.jpg

Tim SAR gabungan yang terdiri dari tim rescue pos Pencarian dan Pertolongan Kayangan, BPBD Lombok Timur, Polsek Sembalun dan masyarakat setempat berhasil bertemu dengan korban dan tim yang melakukan evakuasi sebelumnya di pos dua Sembalun sekitar pukul 22.16 wita, terang I Nyoman Sidakarya, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram. “Untuk mempercepat mendapatkan penanganan medis, korban dievakuasi menggunakan sepeda motor dari pos dua menuju Puskesmas Sembalun yang selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit Harapan Keluarga di Mataram”, tambahnya.

IMG-20180517-WA0022.jpg

Sebelumnya korban mengalami kecelakaan sekitar pukul 09.30 wita saat berada di puncak gunung yang mengakibatkan fraktur diatas mata kaki sebelah kiri, sehingga tidak mampu melanjutkan perjalanan. Charlote sempat meminta bantuan mendatangkan helly untuk mengevakuasi dirinya, namun hal tersebut tidak bisa dipenuhi mengingat cuaca yang tidak mendukung di sekitar kawasan gunung. (ln/hms mtr).



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : mataram
18 May 9:20 WIB