TEKA TAMBORA 2019, POS PENCARIAN DAN PERTOLONGAN BIMA MELAKSANAKAN SIAGA KHUSUS


Selama 5 hari, untuk kedua kalinya tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Bima melaksanakan siaga SAR khusus kegiatan Teka Tambora. Terhitung dari tanggal 6 April sampai dengan 10 April 2019, Teka Tambora yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Bima merupakan sebuah kegiatan jelajah alam untuk mempromosikan destinasi pariwisata yang berada di kawasan gunung Tambora dan sekitarnya.

WhatsApp Image 2019-04-10 at 4.44.24 PM.jpeg

Senin (8/4) pagi para peserta dilepas secara resmi oleh Bupati Bima melalui gerbang Oi Marai di desa kawinda to'i kec. Tambora menuju puncak gunung.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, I Nyoman Sidakarya menjelaskan, tim gabungan melakukan siaga khusus di sepanjang jalur yang dilalui oleh peserta.

WhatsApp Image 2019-04-10 at 4.44.39 PM.jpeg

“Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Bima bersama unsur terkait melaksanakan siaga khusus untuk memberikan pertolongan pertama dan evakuasi kepada peserta jika sewaktu-waktu dibutuhkan dengan peralatan yang telah disiapkan sebelumnya”, ungkapnya.

WhatsApp Image 2019-04-10 at 4.47.12 PM.jpeg

Rabu (10/4) siang seluruh peserta yang berjumlah ratusan orang dan tim gabungan yang melaksanakan siaga khusus tiba di gerbang pendakian dengan selamat.

“event Teka Tambora berjalan dengan lancar berkat adanya kerja keras dan kerja sama dari berbagai pihak seperti dari panitia, Orari, Tagana, BPBD, Algura Kawinda To’i, PMI dan pihak terkait lainnya”, tambahnya. (ln/hms mtr).



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : gunk
11 April 10:18 WIB