TIM SAR HENTIKAN PENCARIAN KORBAN TENGGELAM DI SUNGAI MEDAS


LOMBOK BARAT – Rabu (12/12) pukul 18.00 wita tim SAR gabungan menghentikan pencariannya terhadap remaja yang tenggelam terseret arus di sungai Medas desa Sandik kec. Gunung Sari Lombok Barat.

“Setelah melakukan pencarian selama 7 hari sejak kamis (06/12) sore, pencarian kami hentikan terhadap Lukman Kardianto (13) warga dusun Poan Desa Guntur macan kec. Gunung Sari yang terseret arus dan tenggelam di sungai Medas. Keputusan ini berdasarkan hasil koordinasi dengan keluarga korban dan pihak/unsur terkait yang terlibat mengingat hingga seminggu tidak berhasil ditemukan tanda-tanda keberadaan korban”, kata I Nyoman Sidakarya Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram.

Tim SAR gabungan dari tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, TNI, Kepolisian dan masyarakat setempat telah melakukan pencarian disepanjang aliran sungai, dari lokasi kejadian hingga sekitar pantai tempat muara sungai tersebut.

“Sebelumnya tim rescue diterjunkan ke lokasi kejadian usai menerima laporan sekitar 30 menit kemudian setelah kejadian. Kendala yang kami hadapi selama seminggu pencarian ini adalah air sungai yang keruh dan debit air yang banyak, beberapa hal ini sangat menyulitkan kami dalam menemukan keberadaan korban”, tambahnya.

Seminggu yang lalu, Lukman bersama seorang temannya mandi berdua di sungai tersebut. tiba-tiba air bah datang dan menerjang mereka. Rozi yang merupakan teman korban berhasil diselamatkan oleh salah satu warga sekitar, sedangkan lukman menghilang terseret derasnya arus sungai. (ln/hms mtr)



Kategori Berita Kansar , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : ratri dwiyani
13 December 10:00 WIB