TIM SAR HENTIKAN PENCARIAN WARGA DESA GUNUNG MALANG YANG HILANG DI HUTAN


LOMBOK TIMUR -- Tim SAR gabungan akhirnya menghentikan usaha pencariannya terhadap seorang warga desa Gunung Malang kec. Pringgabaya Lombok Timur yang hilang di hutan, jumat (26/04).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram I Nyoman Sidakarya menerangkan penghentian operasi SAR berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak terkait.

WhatsApp Image 2019-04-27 at 8.17.37 AM (3).jpeg

"Setelah melakukan pencarian hingga hari jumat kemarin, tim SAR gabungan belum berhasil menemukan tanda-tanda keberadaan korban.Berdasarkan hal tersebut, unsur/pihak yang terlibat menghentikan pencariannya mengingat sudah tidak efektif jika dilanjutkan. Keputusan ini juga berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak keluarga korban", kata Nyoman, Sabtu (27/4).

Sofian Suari (28) dikabarkan pergi mencari burung di hutan yang berada di sekitar wilayah tempat tinggalnya setelah berpamitan dengan keluargany sejak hari rabu (17/4) minggu lalu. Motor yang digunakan korban ditemukan masih di sekitar wilayah hutan.

WhatsApp Image 2019-04-27 at 8.17.37 AM (5).jpeg

"Tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Kayangan telah kami terjunkan ke lokasi kejadian sejak hari senin (22/4) usai terima laporan dari ibu Husni. Sebelumnya pihak keluarga korban juga sempat melakukan pencarian sebelum kami mendapat laporan tersebut", tambahnya.

Potensi/pihak terkait yang turut membantu dalam upaya pencarian antara lain dari pihak kepolisian, TNI, SAR unit Lombok Timur, keluarga, masyarakat setempat dan pihak terkait lainnya. (ln/hms mtr).



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : gunk
27 April 6:37 WIB