TINGKATKAN PELAYANAN SAR, PERSONIL DITEMPATKAN DI SUMBAWA


Sumbawa—Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) dari tahun ke tahun terus meningkatkan kinerjanya dalam pelayanan terhadap masyarakat dibidang SAR. Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram sebagai salah satu UPT dari Basarnas menempatkan personil di wilayah kerja Sumbawa yang merupakan salah satu wujud nyata dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Sub Seksi Operasi, Putu Arga Sujarwadi, S.H., M.M bersama personil melakukan kunjungan ke kabupaten Sumbawa Besar selama 2 hari dari tanggal 17 s/d 18 Januari 2018. Tujuan kunjungan adalah untuk berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan stakeholder Sumbawa untuk membahas lokasi penempatan personil. Disamping itu, kendaraan operasional, rubber boat, peralatan SAR air dan lainnya juga ikut dibawa dalam kegiatan kunjungan untuk ditempatkan di Sumbawa.

“Instansi yang kami kunjungi antara lain BPBD Sumbawa, Pemuda dan Olah Raga, Asisten 3 Sumbawa, Ketua DPRD Sumbawa, Wakil Bupati Sumbawa dan Sekda Sumbawa. Dari hasil koordinasi diperoleh kesepakatan, untuk penempatan personil sementara di gedung milik dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata”, kata Putu Arga Sujarwadi,S.H.,M.M. Dengan telah ditempatkannya personil di Sumbawa, diharapkan dapat menunjang tugas pokok Basarnas dalam pelayanan SAR khususnya di wilayah kerja pemerintah daerah Sumbawa untuk respon time yang lebih baik, harapnya.

Sebelumnya, koordinasi terkait hal ini telah berjalan sejak Nanang Sigit PH., M.M menjabat sebagai kepala kantor. Pemerintah daerah Sumbawa sangat mendukung adanya Pos SAR di wilayah kerjanya agar dapat membantu tugas dari pemerintah maupun masyarakat. (ln/hms mtr).



Kategori General Artikel , Agenda Pusat , General Berita .
Pengunggah : gunk
19 January 10:07 WIB